Sekilas Tentang Parfum

Posted by GEMA PARFUM

Daftar Isi



Sekilas Tentang Parfum


Parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma (aroma compound), fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, obyek, atau ruangan. Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne.

Parfum terdiri dari beberapa jenis berdasarkan pada jumlah campuran atau konsentrasi dari minyak dan air. Campuran atau konsentrasi ini mempengaruhi ketahanan aroma parfum. Semakin tinggi konsentrasi suatu parfum, semakin lama ketahanan aroma parfum tersebut dan otomatis semakin sedikit pemakaiannya

Seiring dengan bertambahnya waktu, saat ini perkembangan parfum juga ikut meningkat dengan berbagai merek dan aroma yang berbeda-beda, mulai dari yang aroma lembut sampai aroma yang begitu keras.
Memilih minyak wangi memang bersifat sangat pribadi. Pada umumnya kaum hawa hanya membeli minyak wangi yang sudah dikenalnya dari tahun ke tahun. Tetapi ada juga yang membeli minyak wangi yang berbeda dari kategori yang sama dengan minyak wangi favoritnya.

Sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah parfum, sebaiknya anda benar-benar teliti terlebih dahulu, karena bagaimanapun anda tidak ingin mengeluarkan sejumlah uang untuk parfum yang aromanya tidak anda sukai. Untuk itu sebaiknya parfum tersebut anda coba terlebih dahulu dan tunggu sedikitnya sepuluh menit untuk mendapatkan aroma yang akurat setelah reaksi parfum dengan kulit anda.

Setelah anda menentukan pilihan dan membeli anda perlu menjaga parfum anda agar aromanya bertahan lama. Simpan parfum anda dengan benar dengan menjaga dari panas dan dengan menyimpannya di tempat yang sejuk dan teduh di mana mereka tidak terkena cahaya. Hindari membuka botol parfum terlalu sering, karena udara akan bereaksi dengan unsur-unsur parfum dan mencoba mengubah karakternya.

***
Sebaiknya bedakan parfum yang anda gunakan disiang hari dan dimalam hari, pilih aroma ringan untuk siang hari dan aroma yang berat dan dramatis untuk malam hari.

Blog, Updated at: 1:57:00 AM

Popular Posts

Artikel Lainnya